Sabtu, 13 Oktober 2012

Betapa Pentingnya dan Manfaat Pendidikan


Pembahasan tentang pengawasan pendidikan harus diawali dengan dua pengamatan dasar, pertama bahwa orang dengan pendidikan tinggi yang berbeda dari orang-orang yang kurang terdidik. Pengamatan kedua adalah perubahan individu yang terjadi setelah mereka mendapatkan yang lebih tinggi.
Dimensi Manfaat Pendidikan
Orang-orang akan mendapatkan beberapa keuntungan atau manfaat pendidikan yang pertama dan paling jelas adalah siswa. Setiap siswa memiliki karakteristik yang berbeda sehingga masing-masing karakteristik ini harus dipahami agar mereka dapat mencapai manfaat dalam pendidikan. Selain pengaruh orang lain dalam masyarakat dapat mempengaruhi pendidikan siswa, baik secara langsung maupun tidak langsung (keluarga dan teman-teman atau guru). Manfaat yang bisa diperoleh sangat mudah untuk menjelaskan siswa, siswa yang belajar membaca lebih baik di sekolah daripada mereka yang tidak bisa membaca. Dalam ilmu ekonomi ini disebut “manfaat pribadi”. Para ekonom membedakan manfaat pribadi dengan manfaat sosial. Manfaat sosial adalah sesuatu yang dapat mengembangkan orang selain pendidikan. Masyarakat dikatakan lebih baik karena pendidikan mereka. karakteristik dan sifat-sifat umum tertentu dapat dianggap sebagai hasil dari sekolah, termasuk pemahaman tentang nilai demokrasi sebagai upaya untuk memerangi semua dalam pemerintahan dan kemampuan untuk berpikir kritis dan tepat. Keahlian mungkin efek tidak langsung dari bidang studi kewarganegaraan, ilmu sosial, sejarah, filsafat, bahasa, dan lain-lain mengajar.
Perubahan yang dipengaruhi oleh pengalaman pendidikan. Metodologis hal ini berarti bahwa pengukuran pretest dan protes pada individu diperlukan untuk mengidentifikasi perubahan yang disebabkan oleh pendidikan. Hal ini dikenal sebagai “pendekatan penambahan nilai” Ada lima cara yang berbeda untuk membuat kalkulasi dan menerapkan metode-metode tertentu dalam pendidikan tinggi.. Yang pertama adalah untuk mengevaluasi perubahan individu, semuanya dibelanjakan dalam pendidikan (biaya tinggi) adalah ukuran kelebihannya. Keduanya menyelidiki reaksi klien untuk pendidikan universitas. Ketiga adalah mempertimbangkan peningkatan dalam nilai kapita manusia adalah hasil dari pendidikan tinggi. Keempat untuk melihat seberapa banyak pendidikan tinggi bertanggung jawab atau terlibat. Kelima dalam memperkirakan nilai pendidikan universitas dengan melihat tingkat pengembalian investasi pada pendidikan universitas. manfaat pendidikan diperoleh selama pengalaman dari pendidikan itu sendiri, manfaat pendidikan dapat ditanyakan siswa setelah mereka melaksanakan pendidikan. Persamaan seperti manfaat sosial dari mengikuti permainan sepak bola sekolah tinggi terjadi selama pengalaman pendidikan.
Memahami fungsi Pendidikan Manfaat
Ini penting untuk mengetahui apa manfaat yang memanjang dari pendidikan dalam mengalokasikan sumber daya yang tidak hanya antara berbagai jenis dan tingkat sekolah tetapi juga antara pendidikan dan program sosial. Pendidikan manfaat juga harus dihargai untuk memutuskan bagaimana untuk membiayai pendidikan pada tingkat yang berbeda. Jika manfaat yang meluas ke komunitas sekolah, ada alasan untuk mempromosikan dana sendiri untuk proses pendidikan, bahkan bias dari pinjaman. Pendidikan manfaat juga harus diidentifikasi untuk menafsirkan motivasi pendidik. Dalam pengetahuan dasar yang dibutuhkan sebagai manfaat pendidikan sehingga proses pendidikan dapat dievaluasi melalui analisis manfaat biaya yang berkaitan dengan alokasi dana dan menentukan manajemen.
Manfaat Penelitian dan Pendidikan
 Pendidikan dasar
Salah satu ide dasar untuk pendidikan remaja selalu merupakan fungsi dari pemeliharaan sekolah, memindahkan anak-anak dari jalanan, mengurangi kejahatan, membebaskan orang tua untuk bekerja atau bersenang-senang, dan mengajari anak-anak tentang norma-norma masyarakat.
Demikian pula, sekolah telah dipercaya untuk melakukan salah satu fungsi dari sosialisasi, mengajar anak-anak cara mendapatkan sepanjang jalan, sharing, bergantian (pasien), berpakaian, dan beradaptasi.
Pendidikan tinggi
Ekonom fokus pada manfaat yang terkait dengan pekerjaan dan karir yang diterima dari perguruan tinggi mereka dengan lulus dari perguruan tinggi dan bukan karena mereka hanya berpikir tentang uang, tetapi mereka ingin perubahan melihatapakah disebabkan oleh lembaga-lembaga perguruan tinggi yang meningkatkan produktivitas (yaitu, menghasilkan modal manusia) dan dengan demikian meningkatkan pendapatan .
(Schultz, 1961) hipotesis bahwa kuantitas dan kualitas pendidikan yang diterima oleh individu untuk berkontribusi pada modal manusia, yang menghasilkan kapasitasproduksi lebih besar. modal manusia Seorang individu yang selalu tergantung pada faktor-faktor selain pendidikan (seperti kesehatan, motivasi, kemampuan bawaan, dan status sosial ekonomi).
Manfaat-manfaat pajak terkait kuliah dan prestise sosial pada dasarnya terkait dengan penawaran dan permintaan untuk pekerja berpendidikan perguruan tinggi. Setiap kali ada pasokan yang lebih besar dan menawarkan harga naik lebih sedikit.
(Rumberger, 1986) menunjukkan bahwa pendidikan tambahan tidak selalu otomatis dihargai dengan pendapatan yang lebih tinggi. Menurut Rumberger, sekolah pendidikan khusus untuk pekerjaan tertentu. Yaitu, ketika para pekerja mendapatkan pelatihan berdasarkan penilaian mereka sendiri atau penilaian independen tentang apa yang dibutuhkan untuk pekerjaan, pelatihan dihargai dengan gaji yang lebih tinggi, sedangkan pelatihan lain tidak spesifik untuk satu pekerjaan tertentu mungkin tidak begiti dihargai.
“Negara-negara Nordik, proporsi penduduk yang memenuhi syarat yang memiliki lembaga-lembaga perguruan tinggi biasanya jauh lebih rendah dari US Oleh karena itu, negara-lulusan perguruan tinggi di negara-negara lain mungkin memiliki lebih sedikit kemungkinan untuk menemukan dirinya tidak dihargai kerj pasar.. Di Amerika Serikat sulit untuk berdebat bahwa setiap tingkat kejenuhan dapat menyebabkan tingkat pendidikan S1 kelebihan dalam hal pendidikan umum, untuk hasil kejuruan adalah bagian kecil dari total manfaat tingkat pendidikan. Terkait dengan pasar kerja, apa dibutuhakan untuk bias individu adalah limbah untuk ekonomi secara keseluruhan (misalnya, gelar S1 mungkin diperlukan untuk mengajar sejarah kelas empat, tapi mungkin tidak lagi membutuhkan guru sejarah).
Di negara-negara universitas lain memiliki gelar S1 lebih mungkin untuk bertindak sebagai dokumen resmi profesional terakhir. Misalnya, di Brasil, bahkan hukum dan kedokteran dipraktekkan oleh lulusan perguruan tinggi tanpa pendidikan pasca sarjana. Mismatch antara permintaan dan penawaran akan menjadi lulusan untuk berbagai profesi dan disiplin untuk menjadi lebih dari sekadar alasan untuk pertanyaan pertumbuhan pendidikan S1.
(Bowen, 1977) dalam ringkasan “Apakah pendidikan tinggi sepadan dengan biaya?”, Bowen mulai dengan menunjukkan bahwa “tujuan utama pendidikan tinggi adalah mengubah orang dengan cara yang diinginkan Tapi dalam contoh pertama, tujuannya adalah properti memodofikasi. dan pola perilaku manusia secara individual. Universitas-universitas juga bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan warisan budaya peradaban. Mereka menyediakan pelayanan publik langsung seperti pelayanan kesehatan, perpustakaan, museum, drama dan pertunjukan musik, layanan konsultasi.
Universitas-dampak terkait pada masyarakat dapat dianggap negatif (misalnya, jika mereka menghasilkan penelitian yang berakhir dengan pengembangan senjata destruktif).


Kesimpulan
Setiap individu tidak bisa berharap lebih untuk mendapatkan semua manfaat yang telah maju. Kebanyakan manfaat menjadi jauh lebih lemah ketika satu tingkat pendidikan menjadi kurang eksklusif juga harus memiliki dampak negatif dari pendidikan sekolah. Rugi laba dan analisis harus dilakukan oleh individu dalam memutuskan apakah manfaat potensial mereka dapat menerima dari menghadiri suatu lembaga pendidikan tertentu sesuai dengan biayanya. Demikian pula, masyarakat harus bertanya apakah imbalan yang akan diterima dari alokasi dana publik untuk pendidikan sepadan dengan manfaat yang dihasilkan dari penggunaan alternatif untuk dana ini.
Kesimpulan di sini adalah bahwa bagi sebagian besar individu dan masyarakat secara keseluruhan, pendidikan sekolah adalah sebuah investasi yang baik, bagaimanapun, tidak ada seorang pun yang akan begitu sembrono untuk mengatakan bahwa pendidikan harus didukung, tapi kita tidak bisa berharap terlalu banyak dari dirinya.


1 komentar: